Sidang Kabinet Paripurna Tanggal 2014-02-27 Jam 14:00:00

Sidang Kabinet Paripurna | Tanggal 27 Februari 2014 | Pukul 14:00:00
1. Persiapan Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2014; 2. Perkembangan Perekonomian Terkini dan Manfaat Pencairan Dana Optimalisasi Tahun Anggaran 2014 di kementerian/Lembaga; 3. Evaluasi Bencana

Assalamu’Alaikum, Warahamtulahi Wabarakatuh.

Salam Sejahtera untuk kita semua.

Saudara Wakil Presiden dan peserta Sidang Kabinet Paripurna yang saya cintai. Alhamdulilah kita dapat kembali menyelenggarakan Sidang Kabinet Paripurna hari ini.

Agenda utama Sidang kita adalah satu, mendengarkan penjelasan dari Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan tentang perkembangan Perekonomian terkini.

Kedua, mendengarkan penjelasan dari Menko Kesra tentang Penanggulangan Bencana secara Nasional terkini.

Saya minta juga untuk dilaporkan Penanggulangan Bencana Asap yang sudah mulai muncul di Provinsi Riau dan yang ketiga, yang terakhir, adalah penjelasan Menko Polhukam tentang Kesiapan serta Pengelolaan Langkah-langkah menuju ke Pemilihan Umum Legislatif, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 9 April tahun ini.

Kita dengarkan secara seksama nanti agar kita bisa ikut menyukseskan kalau itu menjadi agenda penting kita, kalau itu permasalahan kita juga ikut mengatasi permasalahan itu.

Dan diakhir dari Sidang ini, setelah 3 Menteri Koordinator menyampaikan laporan dan presentasinya seperti biasanya saya akan sampaikan keputusan, arahan, maupun instruksi saya.

Saya kira itu yang menjadi pengantar dalam Sidang Kabinet Paripurna ini dan seperti biasanya nanti saya harap para Menteri Koordinator bisa menjelaskan kepada pers isu-isu utama yang diangkat dalam Sidang Kabinet Paripurna hari ini.

Terima kasih.  

(Humas Setkab)