Rapat Terbatas Tanggal 2014-05-13 Jam 14:00:00

Rapat Terbatas | Tanggal 13 Mei 2014 | Pukul 14:00:00
1. Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan Tahun 2014; 2. Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal Tahun 2015; 3. Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2015.

Saudara Wakil Presiden dan para peserta Rapat Kabinet, alhamdulillah kita dapat kembali melakukan Rapat Terbatas berkaitan dengan penyiapan RKP tahun 2015, RAPBN Perubahan 2014, dan juga RAPBN 2015.

Kita tahu bahwa situasi dalam negeri lebih diwarnai oleh dinamika politik, pemilihan umum presiden dan wakil presiden. Mengelola perekonomian nasional termasuk perangkat, perencanaan, dan program berkaitan dengan bidang ekonomi adalah sesuatu yang sangat penting. Oleh karena itulah, saya mengajak Saudara semua dan tentunya seluruh jajaran pemerintahan baik pusat maupun daerah untuk terus mengelola perekonomian kita karena berimplikasi pada kehidupan masyarakat, itu berkaitan dengan kehidupan rakyat sehari-hari. Ini sungguh saya harapkan, dengan demikian insya Allah politik kita, demokrasi kita dapat berlangsung dengan baik. Tetapi upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan upaya untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan serta tegaknya hukum dan keadilan juga dapat kita laksanakan dengan baik pula.

Demikian pengantar saya. Setelah ini saya persilakan kepada Menko Perekonomian dengan Menteri-menteri terkait untuk melaporkan rancangan yang telah dipersiapkan.

Terima kasih.

(Humas Setkab)