Rapat Terbatas Tanggal 06 March 2018 Pukul 14:00:00

Rapat Terbatas | Tanggal 06 Maret 2018 | Pukul 14:00:00
Perkembangan Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018

Menpora Imam Nahrawi

  1. Presiden berharap Asian Games bisa terselenggara dengan baik, baik masalah venue, penyelenggaraan, dan prestasi.
  2. Terkait masalah venue dan penyelenggaraan, berdasarkan laporan Ketua Inasgoc, Gubernur Sumatera Selatan dan Subernur DKI Jakarta masih on progress.
  3. Pemerintah tidak berhenti bekerja sama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), dengan pimpinan cabang olahraga, dan dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) agar Pelatnas serta try out dan training camp yang saat ini sedang berlangsung, tidak lagi menghadapi hambatan-hambatan administratif maupun soal-soal teknis. Pembiayaan sepenuhnya diserahkan kepada pimpinan cabang olahraga.
  4. Pemerintah juga akan terus memantau dan mengevaluasi perkembangan optimisme dari target perolehan medali. Harapannya Indonesia bisa masuk di 10 besar.

 

Ketua Inasgoc Erick Thohir

  1. Persiapan Asian Games 2018 berjalan dengan baik, dan tentu panitia juga kerja keras supaya event ini bisa berjalan dengan lancar.
  2. Mengenai transportasi akan ada jalan keluar langsung dari Pemerintah. Masing-masing Gubernur (DKI Jakarta dan Sumatera Selatan) sudah menyiapkan solusinya.

 

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin

  1. Dari 13 cabang olahraga yang menjadi tanggung jawab Sumatera Selatan, 8 sudah dilakukan test event dan hasilnya bagus dan tidak ada masalah yang sangat mendasar.
  2. Mengenai transportasi, para atlet cukup berjalan kaki sekitar 1-10 menit dari atlet village ke venue masing-masing. Untuk atlet yang membawa banyak peralatan akan disediakan golf car.
  3. Saat ini di Jakabaring masih dilakukan beautification atau penataan taman.