Rapat Terbatas Tanggal 2013-11-26 Jam 14:00:00

Rapat Terbatas | Tanggal 26 November 2013 | Pukul 14:00:00
Masalah Australia

Pointers Pengantar Presiden

1. Rapat Terbatas membahas masalah terkait dengan langkah dan penanganan lanjutan atas musibah yang terjadi di Sinabung dengan segala dampak yang terjadi di akhir-akhir ini.
2. Pembahasan lainnya membahas masalah perkembangan terkini mengenai isu antara Indonesia dan Australia, terutama setelah Perdana Menteri Australia menyampaikan surat balasan terhadap surat Presiden Indonesia.
3. Pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang tepat agar apa yang terjadi di beberapa saat yang lalu tidak terulang kembali. Langkah ke depan harus diawali dengan meningkatkan rasa percaya antara Indonesia dan Australia, terutama setelah muncul isu penyadapan terhadap para pemimpin dan pejabat Indonesia.
4. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan dan Kepala BNPB agar melaporkan langkah yang telah dan akan dilakukan dalam upaya mengetasi terjadinya korban jiwa atas terjadinya bencana letusan Gunung Sinabung.
4.Selain itu, dilaporkan pula langkah pemerintah dalam membantu pemerintah Filipina ketika menghadapi musibah bencana alam yang tergolong dasyat.