Rapat Terbatas Tanggal 2014-01-23 Jam 20:30:00

Rapat Terbatas | Tanggal 23 Januari 2014 | Pukul 20:30:00
Solusi dan Kebijakan Penanganan Dampak Erupsi Gunung Sinabung

  1. Agenda Rapat Terbatas membahas Solusi dan Kebijakan Penanganan Dampak Erupsi Gunung Sinabung.
  2. Sebelum Presiden menetapkan kebijakan untuk mengatasi dampak erupsi Gunung Sinabung. Presiden memberikan kesempatan kepada pejabat terkait untuk menyampaikan pandangan dan saran.
  3. Pemerintah terus mengelola permasalahan di sekitar Gunung Sinabung.
  4. Meskipun kebijakan untuk mengatasi dampak erupsi Gunung Sinabung baru akan diambil oleh pemerintah, bukan berarti pemerintah baru akan melakukan langkah dan tindakan yang seharusnya.
  5. Pengelolaan dampak erupsi Gunung Sinabung telah dan terus dilakukan. Yang membedakan bencana erupsi Gunung Sinabung dengan bencana di tempat lain, antara lain:
  6. Bantuan dan pelayanan di tempat penampungan dan masalah-masalah terkait hal itu juga dilakukan pemerintah seperti halnya dilakukan di hampir semua daerah yang mengalami bencana.
  7. Pemerintah akan fokus memastikan kebijakan yang telah dibicarakan di Jakarta dalam dua kali Sidang Kabinet dan terus dikomunikasikan di lapangan agar menjadi kebijakan yang tepat.
  8. Presiden akan mengambil keputusan terkait kebijakan penanganan dampak erupsi Gunung Sinabung pada malam hari ini.
  9. Setelah solusi dan kebijakan penanganan dampak erupsi Gunung Sinabung diputuskan oleh Presiden, maka:

10. Hal-hal yang akan dibahas pada rapat ini, antara lain:

dengan kebijakan dan anggaran yang jelas dan kejelasan siapa berbuat apa, maka kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi dampak erupsi Gunung Sinabung akan efektif.